0

Cara Mengatasi Luka Diabetes

Luka diabetes perlu ditangani dengan pengobatan yang tepat dan teratur. Salah satu komplikasi diabetes yang paling sering terjadi yaitu timbulnya luka pada kaki.

Luka yang terjadi pada penderita diabetes pada umumnya lebih sulit untuk disembuhkan. Tidak jarang, amputasi dijadikan  satu-satunya pilihan untuk menyelamatkan penderita diabetes.

Merawat luka diabetes beda dengan merawat luka lainnya. Sangat dibutuhkan ekstrak kesabaran serta perhatian dalam menanganinya.

Kunci untuk terjadinya penyembuhan luka yang cepat yaitu luka harus dalam keadaan bebas kuman, virus, jamur, bakteri, dan mikroorganisme lainnya. Selain itu, luka juga harus dalam keadaan lembap, tidak basah atau tidak kering.

Dengan memenuhi kedua kunci utama tersebut, maka kesembuhan luka diabetes bukanlah sesuatu yang mustahil lagi. Penderita diabetes bisa mengontrol kadar gula darahnya dengan lebih baik.

Hal ini sangat penting, karena luka diabetes bisa mengakibatkan kenaikan kadar gula darah. Begitupun sebaliknya, kadar gula darah yang tinggi bisa mengakibatkan risiko munculnya luka semakin besar.

Penderita diabetes sebaiknya melakukan pengobatan dengan teratur seperti konsumsi rutin obat luka diabetes. Kini dengan kemajuan ilmu kedokteran, sudah ditemukan zat aktif dalethyne yang efektif untuk menyembuhkan luka diabetes.

Supaya tidak mengalami luka yang berkepanjangan, sebaiknya menerapkan pola makan serta gaya hidup yang sehat, supaya terbebas dari risiko diabetes. Sekali terdiagnosa diabetes, maka akan hidup selamanya dengan penyakit tersebut.

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *