0

Kenali Gejala Gastroenteritis Atau Flu Perut Anak Selain Muntah

Kenali Gejala Gastroenteritis Atau Flu Perut Anak Selain Muntah – Muntah dan diare yang tiba-tiba saja menyerang anak di sertai dengan sakit perut jangan anggap sepele bunda itu bisa saja menjadi gejala flu perut atau gastroenteritis. Gastroenteritis merupakan salah satu penyakit yang terjadi akibat adanya radang pada usus halus. Penyebab gastroenteritis sendiri yaitu akibat adanya virus atau bakteri yang masuk kedalam tubuh bisa melalui makanan yang telah terkontaminasi ataupun tertular dari penderita flu perut. Pemberian obat gastroenteritis anak yang tepat dan cepat akan sangat membantu dalam mencegah kondisi anak semakin memburuk.

Kenali Gejala Gastroenteritis Atau Flu Perut Anak Selain Muntah

Penyakit gastroenteritis tentunya akan membuat para ibu khawatir disebabkan muntah dan diare bisa berlangsung lama. Namun pada umumnya penyakit gastroenteritis ini dapat sembuh dengan sendirinya setelah beberapa minggu. Namun kondisinya pasti akan berbeda jika penyakit gastroenteritis atau flu perut menyerang bayi, anak-anak dengan sistem kekebalan yang rendah. Obat flu perut anak yang di berikan dengan cepat akan sangat membantu dalam mengatasi gejala gastroenteritis yaitu diare dan mual muntah.

Gejala gastroenteritis pada anak umumnya akan di rasakan 1 sampai 3 hari setelah terinfeksi. Untuk kasus penyakit gastroenteritis ringan maka akan bertahan selama 1 sampai 2 hari namun untuk kasus penyakit gastroenteritis parah maka gejalanya akan bertahan 10 hari bahkan lebih.

Beberapa gejala gastroenteritis atau flu perut anak selain muntah yang sering muncul:

  • Lesu dan kurang bersemangat
  • Diare yang di sertai dengan darah
  • Demam tinggi
  • Dehidrasi
  • Sakit dan rasa tidak nyaman

Tentunya jenis penyakit ini sama halnya dengan flu biasa, penularannya pun di nilai sangat cepat. Maka dari itu setiap orang tua harus lebih berhati-hati untuk menjaga kesehatan sang buah hati. Penularan penyakit flu perut pada anak bisa akibat dari mengkonsumsi makanan kotor, tidak mencuci tangan sebelum makan, juga mengkonsumsi makanan yang belum matang atau setengah matang seperti daging. Langkah awal penanganan gastroenteritis yaitu memenuhi asupan cairan untuk menghindari terjadinya dehidrasi pada anak. Disarankan untuk banyak minum air putih dan hindari dulu minum jus ataupun soda karena akan memperburuk diare.

Save

Save

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *