0

Batas Protein Dan Kalsium Bagi Penyakit Ginjal Kronis

Batas Protein Dan Kalsium Bagi Penyakit Ginjal Kronis – Penyakit ginjal kronis secara bertahap menyebabkan hilangnya fungsi ginjal dari waktu ke waktu. Kondisi ini dapat merusak ginjal, mengurangi kemampuan mereka untuk mencegah penumpukan limbah dalam darah dan dapat menyebabkan komplikasi dari tekanan darah tinggi, anemia, tulang lemah, miskin gizi kesehatan dan kerusakan saraf. Baca juga Obat Gagal Ginjal

Jika ginjal kronis penyakit ini terus berkembang, hal ini dapat menyebabkan gagal ginjal yang memerlukan dialisis atau transplantasi ginjal untuk mempertahankan hidupnya. Salah satu aspek yang sangat mempengaruhi perkembangan dari penyakit ini adalah makanan pilihan. Dokter akan sering meresepkan diet dengan spesifik setiap hari jumlah nutrisi tertentu yang dapat membantu untuk mencegah penyakit ginjal dari semakin buruk.

Batas Protein Dan Kalsium Bagi Penyakit Ginjal Kronis

Orang dengan penyakit ginjal harus memiliki sebuah penilaian kebutuhan makanan mereka karena tidak semua orang akan perlu untuk mengikuti persis sama diet. Tergantung pada orang lain, kondisi kesehatan, gaya hidup dan kebutuhan khusus lainnya, akan menentukan nutrisi apa yang mereka mungkin perlu untuk membatasi dalam rangka untuk menjaga ginjal berfungsi sebagai terbaik yang mereka bisa.
Batas Protein Dan Kalsium Bagi Penyakit Ginjal KronisDokter dan ahli diet terdaftar akan menentukan jumlah nutrisi berikut yang masing-masing individu dengan penyakit ginjal kronis membutuhkan:

Protein

Protein adalah makro-nutrisi yang diperlukan untuk membangun, memperbaiki, dan memelihara setiap sel dalam tubuh dan dapat digunakan untuk memasok energi ketika dibutuhkan. Pada penyakit ginjal kronis karena ginjal tidak bekerja secara normal, mereka tidak mampu untuk menangani banyak protein seperti biasanya mereka bisa. Oleh karena itu, seseorang mungkin perlu untuk membatasi jumlah protein yang mereka konsumsi dan bukan mengandalkan sedikit lebih banyak mengkonsumsi cukup karbohidrat yang sehat dan lemak untuk memasok tubuh dengan energi yang mereka butuhkan.

Sumber-sumber utama protein seseorang mungkin perlu untuk membatasi termasuk daging, unggas, ikan, telur, susu, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan. Makanan lain sumber protein yang sering tidak dianggap termasuk roti, sereal, biji-bijian dan sayuran.

Natrium

Mineral natrium pekerjaan yang sangat penting dalam tubuh seperti menjaga yang tepat keseimbangan cairan dan elektrolit. Tetapi pada penyakit ginjal kronis, terlalu banyak natrium dan cairan dapat membangun dalam tubuh yang mempengaruhi jantung dan paru-paru seiring dengan peningkatan tekanan darah dan retensi cairan.

Membatasi natrium dalam diet adalah penting untuk mencegah membuat ginjal harus bekerja ekstra keras. Natrium ditemukan dalam garam dan sebagian besar makanan olahan. Periksa label nutrisi fakta untuk berapa miligram natrium satu porsi berisi termasuk garam pengganti karena mereka sering mengandung mineral kalium yang mungkin juga perlu dibatasi.

Kalium

Kalium adalah mineral lain yang perlu dijaga keseimbangan dalam tubuh. Pada penyakit ginjal kronis, kadar kalium dalam darah dapat meningkat yang mempengaruhi irama jantung sehingga perlu untuk membatasi makanan yang mengandung kalium.

Kalium ditemukan dalam banyak buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan produk susu.

Fosfor

Ketika ginjal tidak bekerja secara normal mereka dapat menghapus tambahan fosfor dalam darah. Pada penyakit ginjal kronis, kadar fosfor meningkat sehingga menyebabkan perubahan tubuh yang menarik kalsium dari tulang membuat mereka lemah. Tinggi kadar fosfor juga dapat menyebabkan berbahaya endapan kalsium di pembuluh darah, paru-paru, mata, dan jantung.

Oleh karena itu, seseorang mungkin perlu untuk membatasi asupan makanan tinggi fosfor.

Kalsium

Penyakit ginjal kronis menyebabkan ketidak seimbangan dalam metabolisme tulang dan kalsium dapat diendapkan dalam pembuluh darah yang berkontribusi terhadap penyakit jantung. Untuk menentukan kalsium status, dokter dapat mengevaluasi kadar kalsium dan jika lebih rendah, mungkin meresepkan suplemen kalsium. Jika hal ini ditemukan untuk menjadi tinggi maka tinggi kalsium makanan, suplemen kalsium dan kalsium-basis fosfor-pengikat mungkin terbatas untuk mengontrol kadar kalsium.

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *