0

Obat Pelangsing Perut Berbahaya

Pernahkah anda mendengar berita orang sekarat bahkan mati karena salah diet? Ternyata tidak semua diet aman, banyak obat pelangsing perut berbahaya di jual di pasaran yang membuat anda mesti ekstra hati-hati dalam memilih obat mana yang aman sebagai pelangsing dan obat mana yang berbahaya sebagai pelangsing.

Obat Pelangsing Perut Berbahaya

Mengenali Obat Pelangsing Perut Berbahaya

Perlu di cermati, anda tidak akan pernah tahu sebuah obat pelangsing perut berbahaya atau tidak hanya dengan rekomendasi dari teman, membaca testimonial (yang sebagian diragukan kebenarannya), melihat gambar SEBELUM – SESUDAH, apalagi bertanya pada orang yang jual obat pelangsing.

Sebelum membeli obat pelangsing, ingat satu hal, “Tidak ada penjual mengatakan barang dagangannya berbahaya. Semua penjual obat pelangsing mengatakan produk mereka nomor 1”. Maka dari itu jangan gampang percaya pada mereka meskipun mereka adalah teman atau kerabat dekat anda. Kalau mereka menjual obat pelangsing, jangan percaya 100%, cari informasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Selanjutnya, lihat komposisi kandungan obat untuk pelangsing keinginan anda. Apabila mengandung bahan berbahaya, lupakan saja, jangan diteruskan niat anda. Masih banyak obat lain dengan khasiat pelangsing lebih terjamin aman.

Lalu, lihat sertifikasinya. Kalau sudah memiliki sertifikasi dari badan pengawas obat dan makanan negara tertentu, obat pelangsing itu mungkin aman untuk digunakan. Kenapa kami katakan mungkin aman, karena masih ada point ke empat yaitu : kredibilitas lembaga pemberi sertifikasi.

Saat ini lembaga sertifikasi obat dan makanan paling terpercaya adalah FDA dari Amerika. Sebuah produk pelangsing yang sudah lolos pengawasan dan mendapat sertifikat FDA diyakini pasti aman bagi pengguna. Akan tetapi bukan berarti sertifikasi dari negara lain tidak bisa dipercaya. Banyak juga negara-negara Eropa dan Australia yang menerapkan aturan ketat untuk masalah obat dan makanan. Sementara sertifikasi dari negara lain seperti Cina dan Indonesia adalah kebijakan diri kita sendiri untuk melakukan penilaian atas segala sesuatu yang akan memiliki dampak pada tubuh kita.

Sebagai bangsa Indonesia, sudah selayaknya kita meyakini produk dengan sertifikasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Obat pelangsing dengan label BPOM bisa dikatakan merupakan jaminan bahwa obat itu bisa digunakan sebagai pelangsing serta sudah diuji di laboratorium BPOM tidak mengandung bahan berbahaya.

Ciri Obat Pelangsing Perut Berbahaya

Berikutt adalah beberapa ciri obat pelangsing perut berbahaya yang mesti kita cermati sebelum membeli produk diet. Dari pada menggunakan tanpa hasil atau malah membahayakan tubuh bahkan jiwa kita, sebaiknya kenali ciri obat pelangsing perut berbahaya ini:

Obat pelangsing yang mengandung sibutramine atau phenolphthalein

Perhatikan hal ini bila anda akan membeli pelangsing. Bila mengandung sibutramine atau phenolphthalein sebaiknya abaikan saja karena dari beberapa sumber yang kami dapat, kedua macam bahan kimia itu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Obat pelangsing dengan kandungan sibutramine atau phenolphthalein biasanya diklaim memiliki efek pelangsing yang cepat. Mampu menurunkan berat badan dengan singkat. Namun dia bisa menyebabkan tubuh lemas, dehidrasi (kekurangan cairan), pusing, telinga berdenging dan lain-lain.

Obat yang tidak mencantumkan komposisi

Perhatikan kemasan obat. BIla tidak ada komposisi atau menyajikan informasi yang minim – hanya satu dua bahan saja dalam prosentase kandungan sedikit sementara sisanya dalam jumlah besar tidak disebutkan – sebaiknya tinggalkan atau ketahui dulu lebih jelas apa saja komposisi tersamar.

Obat pelangsing resmi, terdaftar di lembaga sertifikasi obat dan makanan manapun, pasti diwajibkan mencantumkan komposisi sesuai saat didaftarkan pada lembaga sertifikasinya, misalnya BPOM. Jika obat keinginan anda tidak mencantumkan komposisi, bisa jadi dia adalah obat pelangsing berbahaya.

Obat pelangsing tidak memiliki izin / sertifikasi

Lembaga sertifikasi obat dan makanan di Indonesia adalah BPOM. Meski sebuah produk pelangsing telah lulus uji di negara lain, obat itu tetap tidak boleh beredar di Indonesia bila belum lulus sertifikasi BPOM. Obat pelangsing perut berbahaya biasanya tidak atau belum mendapat sertifikasi BPOM.

Meski merupakan hak orang untuk memutuskan, mau mengkonsumsi atau tidak obat pelangsing meski dengan atau tanpa label sertifikasi BPOM, lembaga ini wajib kita percaya karena para ahli disana sudah memiliki standar pengukuran kadar obat aman bagi rata-rata tubuh orang Indonesia. Katakan sebuah bahan obat dengan A adalah aman pada tingkat 10mg per berat badan perhari di Amerika, dia belum tentu aman dengan kadar sedemikian besar bagi mayoritas orang Indonesia. Jadi percayalah hanya pada obat pelangsing aman dengan label BPOM.

Efek samping obat pelangsing berbahaya

Obat pelangsing dengan kandungan berbahaya memiliki banyak efek samping bila dikonsumsi secara sembarang. Jangan pernah dengar perkataan teman atau kerabat apalagi penjual bila mengatakan mereka jual obat pelangsing tanpa efek samping. Coba lihat latar belakangan mereka yang mengatakan itu ? apakah mereka anda kenal memiliki dasar pendidikan di dunia pengobatan ? atau sekedar orang yang sulit mencari pekerjaan lalu mencoba cari uang dengan berjualan obat ?

Ingat satu hal, tidak ada satupun makanan yang tidak mengandung efek samping ? bahkan kangkung, bayam, pepaya, ketimun, kopi, teh, kacang, dan masih banyak makanan lain pasti memberikan efek samping jika dikonsumsi berlebihan atau seseorang memiliki alergi pada salah satu atau lebih kandungan kimia makanan tersebut.

Pertanyaannya adalah seberapa aman, zat-zat yang bisa berbahaya itu diformulasikan. Jika BPOM sudah menyatakan bahwa zat-zat itu diformulasikan dengan takaran yang aman, maka silahkan digunakan. Jika tidak, sebaiknya bersiap untuk menerima efek samping yang mungkin terjadi diantaranya : sulit tidur, sesak nafas, dehidrasi, kepala pusing, telinga berdenging, asam lambung meningkat, bahkan pada kasus khusus bisa menyebabkan kematian.

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *